WA (Jakarta) : 0851 7527 0818 WA (Lampung) : 0813 7368 0798 Promo Hari ini: Produk Baru Diskon 15%Belanja di TokopediaBelanja di Shopee

Kreasi Penggunaan WPC Wall Panel di Rumah Minimalis

Ditulis oleh:
Terrace Interior

Terlihat sederhana, nyaman, dan elegan memang ciri utama dari interior desain rumah minimalis. Namun, bukan berarti ruang huni tidak memiliki keunikan tersendiri.


Dengan menggunakan WPC (Wood Plastic Composite) wall panel, Anda bisa menciptakan tampilan background estetik yang beragam namun tetap mengekspresikan gaya pribadi. Panel populer yang terbuat dari campuran serat kayu dan plastik ini tersedia dalam banyak pilihan warna dan tekstur.


Selain itu, panel juga memiliki daya tahan yang luar biasa. Sekali dipasang saja, ruangan Anda akan tampil elegan dan tahan lama, hingga 20 tahun! Terdapat 3 ide kreatif yang paling digemari dari pemasangan panel ini. Ada apa saja?


3 Kreasi Penggunaan WPC Wall Panel di Rumah Minimalis

Ada tiga cara kreatif yang dapat membuat renovasi rumah minimalis Anda jadi lebih fungsional dan estetis. Sebelum mengandalkan jasa pasang, berikut 3 kreasi penggunaan WPC wall panel di rumah minimalis:


Pintu Kamuflase

Pintu Kamuflase dengan WPC


Pintu Kamuflase dengan WPC

Pintu kamuflase atau hidden door disukai oleh banyak pemilik rumah yang ingin menciptakan kesan bersih, lapang, dan lebih privat! Pintu ini dirancang untuk menyatu sempurna dengan dinding, sehingga hampir tidak terlihat.


Kombinasi serasi antara WPC panel dan background di sekitar pintu mampu menyembunyikan ruangan. Pastinya, hasil akhir tidak hanya terlihat elegan, tetapi juga tahan lama dan mudah dirawat.




Wood Plastic Composite dan LED

Ingin menambahkan nuansa modern dan hangat di rumah Anda? Kombinasi ini jawabannya! LED, dengan efisiensi energinya yang tinggi, dapat dipasang di balik atau di sekitar panel untuk menciptakan efek cahaya yang lembut dan indah.


Pilihannya pun beragam. Anda bisa menciptakan suasana hangat dan nyaman untuk ruang keluarga atau suasana lebih terang dan energik untuk ruang kerja. Selain itu, pencahayaan LED ini dapat disesuaikan intensitasnya.


Wood Plastic Composite dan Tanaman


Tanaman Gantung, LED dengan WPC


Tanaman Gantung, LED dengan WPC

Tanaman gantung atau rambat mampu menambahkan sentuhan hijau segar alami pada rumah. Selain itu, tanaman ini juga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.


Wood panel dapat dijadikan sebagai media ideal untuk menempelkan atau menggantung tanaman hias pilihan Anda. Sebab, panel ini sangat tahan terhadap kondisi yang lembap.

 


Benefit Menggunakan WPC Wall Panel

Selain tahan lama, material ini menawarkan banyak manfaat untuk menjaga keindahan ruangan Anda. Berikut detailnya:


Anti Segala Bentuk Cairan

Baik wall atau wood panel dirancang untuk menolak kelembapan, sehingga menjadikannya pilihan sempurna untuk ruangan yang sering terpapar air, seperti taman kecil indoor, kamar mandi, atau dapur.


Material juga tidak mengalami kerusakan tetapi mempertahankan bentuk dan integritas strukturalnya. Artinya, Anda tidak perlu khawatir tentang noda air yang menempel. Cara membersihkan noda air juga mudah, cukup lap saja dengan kain basah.


Anti Goresan

Si kecil atau hewan peliharaan sering bermain di sekitar dinding? Anda tidak perlu cemas soal hal ini, karena panel mampu menahan goresan dari mainan atau kuku hewan peliharaan.

Terlebih lagi, WPC panel juga tahan terhadap goresan akibat perpindahan furnitur. Sangat cocok bagi Anda yang suka mengubah posisi meja dan kursi ketika ingin tampilan interior desain baru!


Tahan Panas

Iklim di Indonesia cenderung panas akhir-akhir ini. Panas, ditambah dengan perubahan cuaca yang ekstrem, bisa merusak tampilan cat, finishing, hingga struktur dinding.


Namun, kerusakan ini tidak berlaku untuk WPC panel berkat sifatnya yang tahan panas dan lembap. Anda tidak perlu takut panel akan melengkung, menyusut, atau memuai sekalipun terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama.


Selain itu, panel juga memiliki sifat isolasi termal yang baik. Ini dapat membantu mengurangi panas yang masuk ke dalam rumah, menjaga suhu ruangan tetap sejuk dan nyaman.

 

Tertarik untuk memberikan sentuhan baru pada rumah minimalis Anda dengan wood plastic composite panel tembok? Jasa pasang Terrace Interior siap membantu!


Kami menyediakan berbagai pilihan panel berkualitas yang dapat memperindah tembok ruangan dengan perawatan yang mudah. Kunjungi Toko Terrace Interior agar Anda mendapatkan inspirasi dan material terbaik untuk renovasi rumah!