WA (Jakarta) : 0851 7527 0818 WA (Lampung) : 0813 7368 0798 Promo Hari ini: Produk Baru Diskon 15%Belanja di TokopediaBelanja di Shopee

Kelebihan Menggunakan WPC Decking Floor untuk Hunian Anda

Ditulis oleh:
Terrace Interior

WPC decking floor, atau WPC lantai, merupakan material lantai terbuat dari campuran plastik dan kayu yang kemudian dicetak menjadi bentuk lantai kayu dan menghasilkan tampilan natural menyerupai decking kayu yang solid.

Menggunakan material WPC sebagai decking flooruntuk hunian Anda akan memberikan manfaat seperti tahan airhingga tahan cuaca. Hal tersebutlah yang membuat WPC jadi opsi andalan untuk dipasang pada area eksterior bangunan. Intip info lebih lengkap berikut ini!

Karakteristik WPC Decking Floor

Decking floorWPCmemiliki berbagai karakteristik yang membuatnya unggul daripada material lain. Berikut enam karakteristik dari lantai WPC jika dipasang pada hunian Anda:

Tahan Air

Karakteristik pertama adalah tahan terhadap air, sehingga lantai WPC tidak mudah terkeropos atau pun membusuk. Itulah mengapa, lantai WPC ideal untuk dipasang pada area terpapar air seperti dekat pantai atau dekat kolam renang.

Anti Jamur

Sifat anti air WPC akan membuat lantai tidak mudah tumbuh jamur karena tidak akan lembap.

Tahan Cuaca

Kemudian, meskipun cuaca ekstrem oleh hujan atau sinar matahari, WPC decking akan baik-baik saja dan tidak rentan rusak.

Perawatan Minim

WPC decking floorpun tidak perlu perawatan khusus seperti dilapisi pelindung atau dicat, melainkan cukup dibersihkan rutin untuk memelihara kualitasnya.

Tekstur dan Warna Variatif

Anda dapat menyesuaikanlantai kayu WPCdengan berbagai konsep hunian, sebab tersedia opsi warna dan tekstur yang variatif.

Pemasangan Mudah

Satu lagi karakteristik dari lantai WPC, yakni pemasangannya mudah. Anda yang tidak memiliki background tukang pun dapat mengerjakan pemasangannya sendiri.

Kegunaan WPC Decking Floor

Melihat berbagai karakteristik dari lantai WPC lantaitersebut, Anda bisa memasangnya di area outdoor pada hunian sebagai berikut:

Kolam Renang

WPC lantai kolam renang yang tahan airakan mencegah pembusukan serta melindungi Anda dari risiko tergelincir.

Balkon dan Teras

Memasang WPC lantaipada teras atau balkon akan menambah nilai estetika area tersebut dari berbagai ipsi warna dan tekstur WPC yang tersedia.

Taman

WPC lantai outdoorsangat cocok Anda pasang di taman halaman rumah. Gunakan WPC untuk jalan setapak menuju taman hingga platform pada area taman, jadi terlihat lebih cantik namun tetap fungsional.

Kelebihan WPC Decking Floor

Selain karakteristik unggulan WPC yang telah disebutkan di atas, berikut kelebihan WPC yang perlu Anda ketahui:

Ramah Lingkungan

Hal ini dikarenakan bahannya yang terbuat dari 90% bahan daur ulang seperti plastik dan campuran kayu reklamasi.

Ekonomis dan Efisien

Selain minim perawatan karena tahan air, cuaca, hingga anti jamur, harga WPC lantaipun ekonomis khususnya untuk jangka panjang karena tidak perlu biaya perawatan yang tinggi.

Terkesan Rapi dan Estetik

Karena WPC menerapkan teknik bernama hidden fixing, jadi lebih rapi dan indah karena sekrup tidak terlihat dari atas.

Cara Pasang WPC Decking Floor

Salah satu bedanya WPC lantai vs WPC dindingterletak di area pemasangannya. Adapun untuk memasang lantai WPC, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan area pemasangan rata dan bebas dari material lain yang tidak perlu;
  • Ukur terlebih dahulu area pemasangan dan hitung jumlah kebutuhan WPC decking;
  • Siapkan peralatan seperti mesin bor, gergaji, hingga obeng;
  • Tentukan pola pemasangan dan arah yang sesuai preferensi;
  • Pasang rangka untuk pondasi WPC decking dengan rata dan kokoh menggunakan fisher serta sekrup;
  • Pasang papan WPC dengan klip khusus agar tidak geser atau lepas;
  • Periksa kembali setelah WPC terpasang, pastikan WPC telah rata dan kokoh.

Setelah memahami karakteristik dan kelebihan decking floorWPCuntuk hunian Anda, dapatkan WPC decking floordari Terrace Interioryang menjamin kualitas produk berstandar tinggi. Harga WPC lantaiyang ekonomis bisa Anda cek lebih lengkap di Tokopedia Terrace Interioratau hubungi kami!